Minggu, 01 Juli 2012

posisi dan tugas ku di dunia ini

ehm, mari kita mulai. karena duniia ini luas, maka aku terlebih dahulu akan menjelaskan posisi dan tugas ku di lingkungan masyarakat dahulu.
       di masyarakat, setidaknya di lingkungan rumah ku, posisi ku sebagai lumut. tugasku hanyalah berdiam. sungguh, aku jaraaaaaaaang sekali keluar rumah. aku membangkai di dalam rumah.tapi jangan bayangkan bangkai yang dipenuhi lalat dan belatung! aku bangkai yang sederhana saja. cukup bangkai yang ada jamur nya saja.aku keluar rumah jika pergi sekolah saja kurasa. tidak percaya? tanyakan saja nama ku pada orang-orang di komplek ku. pasti mereka tidak mengenal ku. kalau pun kenal, itu hanya keberuntungan saja. aku memang kuper. tapi aku nyaman dengan posisi ku yang sekarang. aku tidak mau naik jabatan menjadi ketua RT atau pengurus masjid atau satpam. waktu luang mereka sedikit. aku tidak suka itu.
       sekarang, di sekolah. posisi ku menjadi siswi pelajar. tugas ku belajar. seperti yang di maksudkan sebelumnya. aku kurang suka bersosialisasi. memang banyak dikenal orang, tetapi aku nyaman walaupun berada di pojok. maksudnya, aku tidak masalah bila tidak dikenal banyak orang juga.yang penting aku bisa memahami pelajaran dan punya teman. memiliki banyak club membuat ku kurang bisa konsentrasi dan mengakibatkan frustasi. percaya deh, aku orang nya santai-santai saja.
        sekarang di keluarga. posisi ku dan tugas ku di keluarga lumayan banyak. aku juga cukup sibuk di buatnya. namun aku tetap menikmatinya. pertama, posisi ku menjadi anak sulung. tugas nya menjaga adik-adikku. posisi kedua, aku menjadi juru kunci. tugasnya, aku membuka gerbang pintu rumah dan pintu masuk rumah ketika bepergian. karena jujur, yang bisa membuka gerbang pintu rumah hanya aku dan ayah aku. namun karena ayah ku yang memarkir mobil, jadi aku yang membuka gerbang. percaya deh, memang cukup sulit membuka gembok yang berada di dalam dengan cara membuka dari luar. terlebih lagi, pagar ku itu jarak nya lumayan rapat. jadi, hanya tangan terpilih yang bisa masuk ke dalamnya. jujur, aku pun kesulitan memasukkan tangan ku. jadi, bila kalian yang memiliki bobot diatas 90 kg, jangan harap tangan kalian bisa masuk! -hehe,bercandabercanda.. ^^v-
       posisi yang ketiga, aku menjadi semacam jurnalist dan reporter. tugas ku adalah mengabadikan berbagai moment dengan digicam. bukan itu saja, aku juga harus membawa nya dan meng charge nya. walaupun seperti mengasyikan, ternyata lumayan sulit juga. misalnya, kita sedang sibuk dengan acara mengisi perut kita, -makan- tiba-tiba di suruh berfoto. lalu bila kamera rusak atau tergores atau menjadi tidak seperti dulu lagi, kita yang bertanggung jawab. huufft..
       posisi yang terakhir, aku menjadi tukang sampah keluarga. tugas nya sangat lah mengasyikan. kita tinggal menghabiskan makanan yang anggota keluarga lain makan. jadi misalnya, ketika adikku kenyang makan kue, aku yang habiskan. hohoho sungguh menyenangkan. entah kenapa, aku beda dengan yang lain. mungkin karena kapasitas lambung ku melebihi orang normal.sebenarnya ayah ku juga jago makan. namun karena ayah ku jarang di rumah, mungkin sebenarnya aku yang pantas menjadi raja makan keluarga. hehe.
     percaya atau tidak, aku makan 5 kali sehari dengan porsi orang dewasa dan ngemil setiap satu jam sekali. kadang dua kali. atau bahkan lebih. namun sungguh, sekarang bobot tubuh ku tidak berlebihan. dengan tinggi 160 cm, berat ku 45 kg. awalnya aku juga berpikir, ini suatu keajaiban. dengan aku yang tidak bisa lepas dari makanan, berat ku bisa biasa saja. tidak obesitas. ternyata, aku baru menyadari bahwa.. ehm "buanganku" yang banyak juga.ya jadi seimbang. masukan nya banyak, dan di buang nya banyak pula. mengerti maksudku? yah begitulah posisi dan tugas ku di dunia ini. harus ku akhiri karena sudah kebanyakaaan -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar