Sabtu, 30 Juni 2012

Cerita Fantasi ( III )


Aku sangat bersyukur karena tiba-tiba mengetahui letak pegunungan gramy. Langkah kakiku di percepat. Aku jadi sangat bersemangat. Lalu, ketika sudah 12 langkah aku berjalan,aku berhenti. Aku diam memandang apa yang ada di depan ku. Percaya atau tidak, di depan ku ada lumpur hisap. Lumpur hisap nya sangat lebar. Tetapi tidak panjang. Sehingga hanya sekitar 4 meter jarak dari tempatku berdiri ke sebrang. Ya, hanya dengan jarak 4 meter saja aku bisa sampai ke tanah yang tidak terdapat lumpur hisapnya. Tapi dengan cara apa agar aku bisa sampai sebrang. Seperti nya memang itu satu-satu nya jalan untuk menuju pegunungan gramy. Aku mulai pasrah. “SYUUUT” tiba-tiba terdapat akar pohon beringin yang bergelantungan sampai mengenai kepala ku.
          Sekilas, aku memikirkan untuk menyebrangi lumpur menggunakan akar tersebut. Tapi itu sulit. Aku tidak jago olahraga. Aku paling payah soal olahraga di kelas. Tapi, tak ada cara lain. Aku pun akhirnya menggunakan akar tersebut untuk menyebrang. Yah aku berdoa saja bila aku tenggelam di lumpur hisap nanti, jasad ku tidak dikira fosil jerapah karena postur badan ku yang terlalu tinggi. “selamat tinggal dunia hologram, saat nya aku ke alam lain di atas sana” ucapku berbisik. “SYUUUUUUT” akar mulai berayun. Aku langsung menutup mata. lalu “HAP” aku kaget tidak percaya kaki ku tiba-tiba berpijak ke tanah. Bukan tenggelam di lumpur hisap.
          Ah terimakasih lagi ya Allah! Aku senang luar biasa! Tanpa tunggu lama, aku pun melanjutkan perjalanan ku lagi. Aku pun mulai berlari ketika sadar bahwa hari mulai gelap. Aku berharap agar tak ada tantangan yang membuat ku sekarat lagi. Tapi untuk saat ini, harapan ku tidak terkabul. Karena yang ada di depan ku saat ini adalah danau yang air nya membeku. Aku tidak bisa bermain ice skate. Kalaupun bisa, percuma saja karena aku tidak sedang memakai sepatu skate. Aku pun memikirkan diriku menyebrangi danau itu dengan cara ngesot. Ya! Itu ide terbaik. Karena sedang tidak ada siapa-siapa, sehingga aku bebas melakukan hal gila apapun tanpa ada satu orang pun yang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar